Tunaiku

Pengajuan pinjaman tunaiku untuk pinjaman tanpa jaminan 2021

Pendapatan bulanan

Minimal pendapatan 2 jt/ bulan

Rate Pinjaman

0.06% per hari

Umur anda

Berusia minimal 21 tahun - 55 tahun

Tunaiku

Nama aplikasi Tunaiku saat ini tengah dibahas oleh banyak kalangan. Terlebih di masa sulit seperti saat ini, makin banyak orang yang membutuhkan pendanaan untuk usaha ataupun dana darurat untuk berbagai keperluan. Tunaiku apk merupakan aplikasi pinjaman online yang ditawarkan oleh Amar Bank. Dengan kata lain, layanan pinjaman tunaiku sebenarnya merupakan produk pinjaman dari bank bukan dari perusahaan fintech seperti aplikasi pinjaman online pada umumnya. Aplikasi tunaiku juga bisa Anda unduh secara gratis lewat platform Google Play Store atau App Store. Berikut adalah ulasan lengkap review tunaiku yang menarik untuk Anda ketahui.

Apakah Tunaiku 2021 Ilegal?

Salah satu isu yang paling santer terdengar mengenai aplikasi pinjaman online Tunaiku adalah bahwa layanan pinjol tersebut merupakan pinjaman ilegal. Hal tersebut tentunya membuat Anda menjadi ragu-ragu dalam menggunakan layanan pinjaman online tunaiku ini. Jadi, apakah Tunaiku ojk

Apabila hal tersebut merujuk pada apakah aplikasi pinjaman online ini masuk ke dalam daftar OJK, maka jawabannya adalah tidak. Aplikasi pinjol Tunaiku memang tidak terdaftar di dalam OJK seperti aplikasi pinjol lainnya. Akan tetapi, ternyata hal tersebut tak lantas membuat Tunaiku menjadi layanan pinjol yang ilegal. Pasalnya, pengembang aplikasi ini yaitu Amar bank tunaiku juga meluncurkan program pinjaman kredit tanpa agunan yang sudah disetujui oleh OJK. Hal lainnya yang perlu dipertimbangkan adalah Tunaiku bukan merupakan jenis pinjaman P2P Lending, melainkan produk pinjaman dari perbankan. 

Bank Amar selaku pendiri aplikasi Tunaiku sendiri merupakan bank yang sudah terdaftar serta resmi diawasi oleh OJK sejak tahun 2019. Bank ini juga menyandang status sebagai Bank BUKU II. Gelar tersebut berarti bahwa Amar Bank merupakan bank dengan modal inti mulai dari Rp 1 – 5 trilyun. Selain itu, bank Amar juga sudah mengantongi sertifikasi ISO/IEC 27001:2013. Sertifikasi tersebut sendiri menunjukkan bahwa perbankan tersebut memiliki sistem keamanan yang sangat kuat dan sudah diakui oleh dunia internasional. Jadi, sebenarnya bisa disimpulkan bahwa mengajukan pinjaman lewat aplikasi Tunaiku tergolong sangat aman.

Ketahui Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaiku

Apakah Anda sudah mengajukan pinjaman di aplikasi Tunaiku namun memutuskan untuk membatalkannya? Ada banyak alasan di balik pembatalan tersebut. Bisa jadi Anda sudah mendapatkan persetujuan pengajuan pinjaman di aplikasi pinjol lainnya. Atau, Anda bisa jadi merasa keberatan dengan suku bunga yang dikenakan oleh aplikasi ini. Atau, bisa jadi Anda ingin membatalkan pengajuan pinjaman karena menyadari bahwa persyaratan yang diminta kurang lengkap. Aplikasi Tunaiku memang memberikan opsi bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman. Namun, untuk membatalkan pengajuan pinjaman tersebut, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, yaitu:

  • Proses pengajuan dan transaksi pinjaman yang Anda kirimkan belum disetujui oleh sistem Tunaiku 
  • Proses pengajuan Anda belum tercatat pada sistem dan server aplikasi Tunaiku
  • Formulir pengajuan Anda belum melampaui kisaran waktu 2- 20 menit. Dalam rentang waktu tersebut umumnya merupakan saat dimana aplikasi Tunaiku mulai memperoses pengajuan yang masuk. Di saat normal, biasanya pengajuan dana di aplikasi Tunaiku cukup membutuhkan waktu 2 menit saja. Namun, ada kalanya server sangat sibuk hingga membutuhkan waktu mulai dari 5 – 20 menit. Pastikan Anda memiliki timing yang tepat untuk membatalkan pengajuan dana pinjaman.

Untuk membatalkan pengajuan pinjaman dana dari aplikasi Tunaiku, ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan. Cara tersebut yaitu:

  • Datang Langsung ke Kantor Tunaiku

Bagi Anda yang berdomisili cukup dekat dari kantor Tunaiku, bisa langsung datang ke kantor cabang Tunaiku terdekat. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Bawa dokumen yang Anda gunakan untuk mengajukan dana pinjaman lewat aplikasi Tunaiku dan kunjungi kantor Tunaiku terdekat
  • Kepada pihak petugas, sampaikan keinginan Anda untuk mengajukan pembatalan peminjaman dana tunai
  • Isi formulir pinjaman yang disediakan oleh petugas dengan informasi yang sama seperti yang Anda cantumkan pada form pengajuan aplikasi
  • Jangan lupa untuk melampirkan dokumen yang dibutuhkan saat menyerahkan formulir tersebut kepada petugas Customer Service
  • Ikuti arahan selanjutnya hingga sampai ke tahap pengecekan dan verifikasi pengajuan pembatalan pinjaman dana.
  • Menghubungi Layanan Call Service (021) 4000 – 5859

Selain datang langsung ke kantor, Anda juga bisa mengajukan pembatalan dana pinjaman Tunaiku dengan menghubungi Call Service. Cara ini terbilang yang paling cepat dan pastinya lebih mudah. Metode ini juga lebih disarankan terutama mengingat tempo waktu persetujuan dari pihak Tunaiku tergolong sangat cepat. Dengan menelepon Call Service, tentunya permintaan Anda bisa langsung diproses.

Cek bank ini

Kredit cepat

Promosi untuk kredit barang online tanpa jaminan di Kredit cepat 2021

Pendapatan bulanan

Minimum pendapatan 3 juta

Rate Pinjaman

Mulai dari 1.45% per bulan

Umur anda

Usia minimal 19 tahun

Kartu Kredit BCA

Belanja semakin hemat hanya dengan pembuatan kartu kredit BCA terbaru 2021

Pendapatan bulanan

Min gaji Rp 2.5 juta

Rate Pinjaman

Suku bunga min 2.7% per bulan

Umur anda

Usia paling min 24 tahun