Tunai Lite

Pengajuan pinjam uang tunai dengan proses paling cepat hanya di Tunai lite 2021

Pendapatan bulanan

Pendapatan per bulan RP 4 juta

Rate Pinjaman

Bunga 10 % per tahun

Umur anda

Usia min 21 tahun

Tunai Lite

Pada tahun 2021 ini, kebutuhan akan dana tambahan saat butuh dana darurat lebih dipermudah oleh banyaknya platform fintech/aplikasi pinjaman online (pinjol) yang ada di Indonesia. Aplikasi pinjol sering dipilih sebagai solusi finansial karena selain praktis dan cepat cair, rahasia kita sebagai peminjam juga terjaga. Kita tidak ketauan oleh tetangga saat pinjam uang, kita nggak perlu repot-repot menyiapkan banyak dokumen buat pinjam ke bank, dan kemudahan lainnya.

Namun, persaingan ketat antar platform fintech juga membuat kita sebagai si calon peminjam harus lebih selektif saat memilih aplikasi pinjol. Karena kalau kita nggak selektif, bisa-bisa kita ditipu atau bahkan data-data kita disalahgunakan. Wah, jangan sampai terjadi pada kita, ya!

Sebagian besar aplikasi pinjol yang tidak resmi alias ilegal punya nama aplikasi yang mirip-mirip dengan yang asli. Contohnya seperti Tunai Lite yang memiliki kemiripan nama dengan TunaiKita. Nah, agar kita lebih aware tentang aplikasi Tunai Lite dan aplikasi TunaiKita, kami coba berikan perbedaan dasar keduanya sebagai berikut:

  • Pencarian Tunai Lite VS TunaiKita di Google

Di zaman sekarang ini, jika kita ingin memastikan kebenaran sesuatu, langkah pertama kita sering dimulai dengan melakukan pencarian di Google.  Sebagai sumber pencarian terpercaya, Google memang sering seperti memberikan petunjuk akan pertanyaan kita. Saat melakukan pencarian Tunai Lite, hasil pencarian teratas hanyalah website Tunai Lite tanpa informasi berharga lainnya. Berbeda dengan TunaiKita, saat kita melakukan pencarian, selain website pada hasil teratas, keluar juga informasi seperti nama perusahaan, jenis lembaga, dan juga lokasi kantornya yaitu PT Digital Tunai Kita.

  • Website Tunai Lite VS TunaiKita

Setelah melakukan pencarian, kita bisa melihat kedua website mereka, bukan? Akan tetapi, saat membukanya kita bisa melihat perbedaan jauh antara website Tunai Lite dan website TunaiKita. Website Tunai Lite tidak terlalu informatif sehingga membuat kita bertanya-tanya mengenai kejelasan aplikasi ini. Lain halnya dengan TunaiKita yang akan membuat kita membuang pikiran tentang TunaiKita legal atau ilegal begitu melihat websitenya. Pada laman depannya, ada informasi mengenai statistik aktivitas keuangan TunaiKita dan juga fitur chat dengan Customer Service mereka jika ada yang ingin kamu tanyakan.

  • Tunai Lite VS TunaiKita Resmi OJK?

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia telah memberikan imbauan berkali-kali mengenai pentingnya melakukan pengecekan aplikasi pinjol sudah terdaftar atau tidaknya di situs mereka. Jika kita melihat langsung di https://www.ojk.go.id/id/kanal/iknb/financial-technology/Default.aspx lalu mengeklik dokumen pdf mengenai daftar fintech yang terdaftar dan berizin, maka akan keluar daftar nama aplikasi pinjol di Indonesia. Di situ, Tunai Lite OJK tidak bisa kita temukan dari daftar tersebut dan sebaliknya, TunaiKita OJK bisa dengan mudah ditemukan.

  • Tunai Lite VS TunaiKita di Play Store

Aplikasi pinjaman online sering dipilih orang sebagai solusi finansial mereka karena mudahnya akses tanpa harus keluar rumah. Kita bisa cukup mengunduh di Play Store termasuk kedua aplikasi fintech ini. Aplikasi Tunai Lite di Play Store memiliki rating 2.9 dan banyak komentar yang mengeluhkan tentang buruknya aplikasi dan juga data mereka yang tiba-tiba hilang. Penjelasan di bagian informasi aplikasi pun sangat minim sehingga membuat banyak pengguna kebingungan.

Sementara TunaiKita Apk memiliki rating 4.1 dan banyak review positif mengenai aplikasi. Penjelasan informasi aplikasi pun bisa ditonton melalui video pendek yang disediakan laman Play Store, seperti cicilan Tunai Kita hingga 6 kali, menyediakan pinjaman hingga Rp20 juta dengan proses hanya 3 menit, bunga yang terhitung rendah yaitu hingga 6% per bulan, dan sebagainya.

Dari keempat perbedaan dasar antara Tunai Lite dan TunaiKita, kamu bisa melihat dengan jelas bahwa aplikasi TunaiKita sudah pasti aman dan legal. Semua penjelasan tentang pinjaman bisa dengan jelas kamu baca di website TunaiKita dan layanan chat dengan Customer Service ini perlu diapresiasi. Jadi, hati-hati saja jika ada yang menyebutkan Tunai Kita penipu karena bisa saja kamu bertemu dengan aplikasi pinjol penipu yang ngaku-ngaku legal. Yuk, tingkatkan kewaspadaan kita dan pastikan buat selalu mengecek pinjol yang kamu pilih terdaftar tidaknya di OJK Indonesia.

Cek bank ini

Kredit Pintar

Mudah dan praktis untuk kredit apa saja hanya di Kredit pintar 2021

Pendapatan bulanan

Min 3 jt/ bulan penghasilan

Rate Pinjaman

Bunga mulai dari 0.88% per bulan

Umur anda

Minimal usia 21 tahun

Tunaikita

Pinjaman proses cepat tanpa jaminan hanya di Tunaikita 2021

Pendapatan bulanan

Mendapatkan penghasilan paling kecil Rp 2 juta

Rate Pinjaman

Bunga mulai dari 1.59% per bulan

Umur anda

Berusia mulai 21 tahun