KPR Syariah

Dapatkan, KPR Syariah untuk pengajuan KPR tanpa riba 2021

Pendapatan bulanan

Gaji 1.5 juta

Rate Pinjaman

Bunga 3.2% per bulan

Umur anda

Umur 17 tahun

KPR Syariah

Memiliki rumah dari hasil jerih payah sendiri memang terasa membanggakan. Apalagi, jika Anda berhasil membeli rumah tersebut untuk dipersembahkan kepada orangtua, atau untuk Anda tempati bersama pasangan kelak. Namun, bagi Anda yang beragama Islam tak jarang merasakan konflik. Kebanyakan jasa leasing atau penyedia KPR saat ini kebanyakan menggunakan metode riba. Namun, untungnya Anda bisa menggunakan jasa pinjaman KPR syariah. Berbeda dari jenis KPR konvensional, layanan kredit rumah syariah ini dijalankan sepenuhnya berdasarkan syariat agama Islam. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat simak ulasan mengenai jenis-jenis serta keunggulan dari layanan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) syariah di tahun 2021.

Jenis-jenis KPR Syariah

Untuk mendapatkan layanan KPR syariah ini, sudah pasti Anda harus mengunjungi bank syariah terdekat. Di Indonesia sudah ada beberapa bank yang menawarkan layanan perbankan berbasis syariah. Bank-bank tersebut antara lain BNI Syariah, Mandiri Syariah, BRI Syariah, BCA Syariah, dan BTN Syariah. KPR BCA syariah memang merupakan jenis kredit pemilikan rumah berlandaskan syariah yang paling populer. Selain itu, berikut adalah ulasan lengkap dari masing-masing jenis KPR bank syariah lainnya yang menarik untuk Anda ketahui.

  • KPR BNI Syariah

Selain layanan KPR BNI Griya dan Griya Multiguna, Bank BNI juga menghadirkan KPR BNI syariah. Jenis KPR syariah ini sudah tentu hanya bisa digunakan oleh nasabah Bank BNI Syariah. KPR ini hadir dengan nama Griya iB Hasanah. Program bni syariah KPR ini menawarkan berbagai macam keunggulan. Beberapa keunggulan tersebut antara lain jangkauan masa tenor yang tergolong cukup panjang, yaitu sekitar 20 tahun dengan plafon kredit maksimal sebesar Rp 25 milyar. Bank ini juga hanya meminta pembayaran DP atau down payment yang terbilang sangat terjangkau. 

 

Untuk mengajukan KPR syariah ini, Anda wajib mengajukan dokumen fotokopi KTP, surat nikah (bagi Anda yang sudah menikah), Surat Keterangan Kerja, slip gaji, serta fotokopi dari mutasi buku tabungan selama 3 bulan terakhir. Anda juga akan diminta untuk membayar biaya asuransi jiwa, asuransi kebakaran, biaya administrasi dan biaya notaris.

  • KPR BTN Syariah

Tak mau kalah, Bank BTN syariah juga hadir dengan program KPR syariah andalannya. KPR BTN syariah merupakan jenis Kredit Pemilikan Rumah yang menawarkan kemudahan dalam memiliki rumah bagi Anda yang ingin membeli rumah tanpa terbelit di dalam jaringan riba. Jenis KPR ini terbagi menjadi 4 jenis, yaitu: KPR BTN Platinum iB, KPR BTN Indent iB, KPR BTN Bersubsidi iB, dan KPR BTN Hits iB. Anda dapat menggunakan layanan KPR dari Bank BTN syariah ini tidak hanya untuk membeli rumah. Tetapi, juga untuk membeli apartemen, ruko, maupun bangunan untuk membuka usaha lainnya. 

  • KPR Mandiri Syariah

Bank Mandiri syariah juga hadir dengan layanan KPR syariah yang disebut dengan KPR Griya Berkah. Jenis KPR ini diperuntukkan bagi Anda yang ingin memanfaatkan layanan KPR Bank Mandiri namun meras akeberatan dengan suku bunga yang ditawarkan. Untuk mengajukan kredit kepemilikan rumah berbasis syariah ini, ada beberapa hal yang wajib Anda perhatikan. Hal-hal tersebut adalah:

  • Anda harus berkewarganegaraan Indonesia
  • Anda harus berusia minimum 21 tahun hingga maksimum 55 tahun
  • Membayar DP dengan persentase sebesar 5% dari jumlah pinjaman yang diajukan
  • Selain itu, besaran dari biaya cicilan juga tidak boleh lebih dari 40% dari total pendapatan bulanan Anda
  • Anda wajib memiliki usaha sendiri dengan gaji bulanan minimum Rp 5 juta (baik secara individu maupun gabungan dari suami dan istri)
  • Anda tidak bekerja sebagai pemilik kos, freelancer (pekerja lepas), dan karyawan yang masih menjalani masa kontrak.
  • KPR BRI Syariah

Jenis layanan KPR syariah yang terakhir adalah KPR BRI syariah. Jenis layanan kredit kepemilikan rumah dari Bank BRI syariah ini menawarkan kemudahan bagi Anda yang ingin memiliki hunian tanpa harus pusing memikirkan riba. Di dalam program KPR ini menerapkan 4 jenis akad, yaitu Akad Murabahah, Akad Ijarah Muntahiya Bittamlik, Akad Musyarakah Mutanaqisah, dan akad Musyarakah. Untuk mengajukan KPR BRI syariah ini, Anda wajib datang ke kantor cabang Bank BRI syariah terdekat. Tunggu selama kurang lebih 14 – 30 hari untuk proses evaluasi, verifikasi, dan persetujuan dari bank.

Cek bank ini

Kartu Kredit BCA

Belanja semakin hemat hanya dengan pembuatan kartu kredit BCA terbaru 2021

Pendapatan bulanan

Min gaji Rp 2.5 juta

Rate Pinjaman

Suku bunga min 2.7% per bulan

Umur anda

Usia paling min 24 tahun

Dana Cepat

Promo pinjaman online dari Dana Cepat untuk pinjaman paling cepat 2021

Pendapatan bulanan

Gaji minimal 2 juta/ bulan

Rate Pinjaman

Mulai dari 1.3% per bulan

Umur anda

Minimal usia 21 tahun