KPR BRI

Promo terbatas! pengajuan KPR BRI langsung acc 2021

Pendapatan bulanan

2.5 Juta setiap bulan

Rate Pinjaman

3% per bulan

Umur anda

21 tahun

KPR BRI

Bank BIR merupakan salah satu bank terpadu di Indonesia yang sudah dikenal sepak terjangnya. Bank kebanggaan masyarakat Indonesia ini menghadirkan berbagai pelayanan terbaik untuk para nasabahnya. Salah satu pelayanan dari Bank BRI yang sangat populer di tahun 2021 adalah KPR BRI. KPR BRI merupakan jenis layanan pinjaman kredit konsumtif yang dapat digunakan untuk membeli rumah. Tidak bisa disangkal bahwa rumah merupakan kebutuhan paling utama untuk semua orang. Dengan menggunakan layanan Bri KPR ini, Anda bisa mendapatkan produk rumah idaman dengan harga cicilan yang menggiurkan dan tentunya dengan masa tenor dan angsuran bunga yang terjangkau. Berikut adalah ulasan lebih jelas yang menarik untuk Anda ketahui mengenai program cicilan KPR bri.

Jenis-jenis Pinjaman KPR Bri

Bank BRI menawarkan 3 jenis layanan pinjaman KPR BRI yang tersedia untuk Anda pilih. Masing-masing pinjaman KPR tentunya menawarkan fitur-fitur pinjaman kredit yang bervariasi dan dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini:

  • KPR BRI Jenis Subsidi

Salah satu jenis KPR BRI yang paling populer adalah KPR Subsidi. KPR ini terlahir berkat kerjasama antara Bank BRI dengan pemerintah dengan tujuan untuk memberikan hunian yang layak bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Jenis KPR ini bisa digunakan untuk membeli rumah baru maupun rumah bekas yang tentunya masih layak huni. Besaran bunga dari program KPR ini tentunya disesuaikan dengan hitungan KPR bri. Penerima bantuan KPR ini juga bisa mendapatkan kemudahan dalam bentuk bantuan uang muka sebesar Rp 4 juta. Selain itu, mereka juga tidak dibebani dengan beban pajak PPn maupun biaya angsuran.

  • KPR BRI Jenis Non-Subsidi

Apabila Anda tidak terdaftar sebagai golongan masyarakat berpenghasilan rendah, maka KPR ini diperuntukkan bagi Anda. KPR ini memberlakukan sistem bunga campuran, dimana Anda akan mendapatkan bunga fixed sebesar 9.5% di 3 tahun pertama. Selebihnya, Anda akan dikenakan biaya floating interest atau bunga mengambang sebesar 6.5% dengan masa suku bunga fixed selama 1 tahun. Untuk jenis pinjaman KPR ini, Anda bisa mengambil masa tenor hingga maksimal 20 tahun. Dengan menggunakan layanan KPR BRI ini, Anda bisa membeli rumah baru maupun rumah bekas dari developer yang sudah menjalin kerjasama dengan Bank BRI.

  • KPR BRI Syariah

Jenis KPR ketiga adalah KPR BRI yang diluncurkan oleh Bank BRI syariah. Berbeda dengan jenis Kredit Kepemilikan Rumah dari Bank BRI konvensional, KPR syariah ini menerapkan sistem syariah yang sesuai dengan agama Islam di dalam pelaksanaannya. KPR Bank BRI jenis syariah ini terdiri dari beberapa jenis akad, yaitu akad Murabahah, akad Musyarakah, Musyarakah Mutanaqisah, dan Ijarah Muntahiya Bittamlik. 

 

Di dalam pinjaman kredit syariah, Anda tidak akan dibebankan dengan biaya bunga atau riba. Namun, sistem syariah menggantikan riba dengan sistem bagi hasil atau sistem lain yang pastinya sesuai dengan syariat agama Islam. Anda juga disarankan untuk menggunakan simulasi KPR bri syariah sebelum mengajukan pinjaman kredit ini. Terlepas dari sistem yang digunakan, jenis KPR BRI syariah ini sama-sama bisa digunakan untuk membeli unit rumah baru, bekas, maupun apartemen, dan bangunan lainnya untuk keperluan hunian pribadi maupun sebagai lahan usaha. 

Syarat KPR BRI

Untuk mengajukan pinjaman KPR BRI, ada beberapa hal yang patut untuk Anda perhatikan. Pastikan bahwa persyaratan di bawah ini terpenuhi. Sehingga, semakin cepat pula pengajuan KPR Anda disetujui:

  • Anda merupakan WNI dan berdomisili di Indonesia
  • Berusia 21 tahun, dan atau sudah menikah
  • Membuka rekening BRITama dari BRI
  • Mengisi formulir KPR BRI yang sudah disediakan
  • Menyertakan dokumen untuk pengajuan kredit, seperti: Fotokopi KTP, NPWP, KK, pas foto suami atau istri yang terbaru (untuk yang sudah menikah), slip gaji atau surat keterengan upah lainnya
  • Berdomisili di daerah yang berlokasi dekat atau bisa menjangkau kantor cabang Bank BRI

Bagi Anda yang hendak mengajukan KPR BRI non-subsidi maka dapat mengajukan dokumen lainnya, yaitu:

  • Slip gaji 
  • Fotokopi Surat Keputusan terakhir untuk pegawai tetap
  • Melampirkan surat permohonan 
  • Akan lebih baik lagi jika Anda juga mengajukan surat rekomendasi dari perusahaan tempat Anda bekerja.

Cek bank ini

KPR BTN

Penawaran khusus hanya hari ini KPR BTN dengan harga paling murah 2021

Pendapatan bulanan

Min Rp 3 Juta

Rate Pinjaman

Mulai dari 1.45% per bulan

Umur anda

Min umur 21 tahun

KTA Kilat

Promosi pengajuan KTA Kilat untuk pinjam tanpa agunan 2021

Pendapatan bulanan

Min Rp 3.5 juta

Rate Pinjaman

Bunga mulai dari 0.88% per bulan

Umur anda

Batas usia pemohon dari 21 tahun