Google prakerja

Dapatkan penawaran khusus saat daftar prakerja google online 2021

Pendapatan bulanan

Min 3 jt/ bulan penghasilan

Rate Pinjaman

Mulai dari 1.45% per bulan

Umur anda

Minimal usia adalah 21 tahun

Google Prakerja

Selama periode pandemi ini, kegiatan pelatihan online berkembang pesat bak jamur di musim hujan. Ini disebabkan karena banyaknya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang banyak terjadi sebagai imbas dari pandemi. Lalu apakah Anda salah satu yang terkena dampaknya dan sedang mencari kegiatan baru supaya tetap produktif di tahun 2021?  Saat ini banyak lho lembaga pelatihan yang menawarkan berbagai pelatihan skills, salah satunya adalah Google Digital Garage yang kerap disebut Google prakerja. Mendengar namanya, Anda pasti penasaran apa iya ini pelatihan dari Google?  Yups, program ini memang program besutan Google, perusahaan teknologi yang kerap menemani Anda sehari-hari dalam berselancar di dunia maya. 

Lalu bagaimana cara mengikuti course di Prakerja Google? Manfaat apa saja yang didapat dan syarat apa yang diperlukan untuk bisa mendaftar program Google Prakerja ini? Simak terus ulasannya biar Anda dapat info lengkapnya berikut ini!

Apa itu Google Digital Garage atau Google Prakerja?

Google Digital Garage atau Google prakerja adalah suatu program pelatihan digital dari Google yang fokus untuk membantu meningkatkan skills di bidang digital marketing dan informasi teknologi. Ini artinya, Anda yang mengambil kelas Google Digital Garage akan diajari beragam cara untuk menumbuhkan bisnis secara online. Bicara mengenai materi, tentu saja materi dalam kelas ini tidak main-main karena diajar oleh expert yang memang mahir di bidangnya. 

Bagi Anda yang ingin mengaksesnya bisa langsung membuka Google Chrome, lalu langsung ketik saja https://learndigital.withgoogle.comNah jika Anda suka menggunakan Google voice search, tinggal ucapkan Ok Google prakerja, voila akan ada pilihan link menuju Google prakerja yang siap dieksplor! 

Bagaimana cara mendaftar Google Prakerja?

Jika Anda berminat untuk ikut kelas Google prakerja, caranya mudah banget kok. Tidak perlu syarat muluk-muluk seperti kartu identitas atau semacamnya. Pertama, Anda harus mempunyai akun Google. Jika belum punya, daftar terlebih dahulu di https://accounts.google.com › SignUp. Pastikan Anda mengingat alamat email dan password ya. Selanjutnya, Anda bisa masuk ke laman https://learndigital.withgoogle.com/digitalgarage dan langsung ke laman Google pekerja login menggunakan alamat email yang sudah dibuat sebelumnya. 

Google Prakerja Belajar Topik Apa Saja? 

Ada sekitar 156 courses yang terbagi menjadi beberapa kategori seperti Digital Marketing, Career Development, dan Data and Tech. Setelah memilih course yang diminati, peserta wajib menyelesaikan semua modul yang disediakan. Rata-rata pelatihan Prakerja Google ini terdiri dari 26 modul dengan lama belajar sekitar 40 jam. Untuk sertifikasi, Google menyediakan dua pilihan antara lain Free certificate dan Paid certificate (berbayar). 

Adapun tingkat kesulitan yang diberikan dalam pelatihan juga beragam, mulai dari level Pemula/ Beginner, Menengah/ Intermediate, sampai Tingkat Lanjut/ Advanced. Untuk pemateri, Google bekerjasama dengan  online course ternama seperti Coursera, FutureLearn,  hingga univeritas top luar negeri loh! Jadi no kaleng-kaleng ya! 

So, kalau Anda memang suka dan ingin memperdalam skills di bidang digital marketing, tak ada salahnya mencoba Google prakerja untuk memperkaya skills dan pengetahuan. Lumayan kan, jika memenuhi syarat, Anda bakal dapat sertifikat dan bisa ditambahkan di CV. 

Apa yang Dipelajari di Program Prakerja Google

Pada modul awal, peserta akan dikenalkan dengan dunia digital secara garis besar dan bagaimana dunia digital bisa membantu mengembangkan usaha di dunia online. Selanjutnya akan diajarkan materi digital marketing seperti Google My Business, Search Engine Optimization (SEO), website, Search Engine Marketing (SEM), email marketing, social media, dan content marketing. Setelah belajar tentang digital marketing, Google Prakerja juga menerangkan langkah tentang bagaimana memaksimalkan pemasaran produk agar bisa bersaing di kancah internasional. 

Di setiap akhir modul, Google Prakerja memberikan sejumlah latihan soal untuk mengevaluasi pemahaman peserta. Beberapa soal disajikan dalam bentuk case study agar peserta bisa lebih memahami aplikasi teori dalam modul  di dalam dunia bisnis yang sesungguhnya. Terakhir, ada ujian sertifikasi dengan jumlah soal yang tentunya lebih banyak.

So, terdengar menarik bukan? Banyak orang sudah merasakan manfaat dari Google Prakerja ini dan memberikan ulasan positif lho. Apakah Anda berminat juga untuk mendaftar di kelas Google Prakerja? Jika iya, ajak teman-teman juga karena pastinya akan lebih seru !

Cek bank ini

KPR BRI

Promo terbatas! pengajuan KPR BRI langsung acc 2021

Pendapatan bulanan

2.5 Juta setiap bulan

Rate Pinjaman

3% per bulan

Umur anda

21 tahun

Kredit Plus

Ajukan kredit hanya di kredit plus untuk bunga yang rendah 2021

Pendapatan bulanan

Mulai dari 2 juta/ bulan

Rate Pinjaman

Bunga 2.5%

Umur anda

Berusia min 21 tahun