Danafix

Spesia promo untuk nasabah baru hanya KTP untuk pinjaman di Danafix 2021

Pendapatan bulanan

Min gaji Rp 3.5 juta

Rate Pinjaman

Suku bunga per bulan 3%

Umur anda

Minimal berusia 17 tahun

Danafix

Kebutuhan akan finansial di tengah keadaan darurat, memang bisa menjadi sesuatu nggak bisa dihindari saat berhadapan langsung. Namun, saat butuh dana darurat, tidak jarang kita mengalami kebingungan harus pinjam ke mana, harus pinjam ke siapa, apa saja berkas yang harus disiapkan, dan sebagainya, bukan? Nah, di sinilah saatnya kita mengenal fintech atau yang mungkin kamu sering dengar juga sebutan lainnya yaitu pinjaman online.

Keberadaan fintech di tahun 2021 ini memang sangat terasa perkembangannya. Banyak orang yang memilih melakukan pinjaman melalui fintech karena praktis, cepat, bersifat rahasia, dan bisa diajukan kapan pun. Kalau saat ini kamu sedang mengalami kesulitan untuk mencari dana darurat, nggak ada salahnya buat memakai jasa pinjaman online (pinjol). Saat ini, salah satu aplikasi pinjol yang terpercaya dan aman adalah danafix. Seperti apakah itu danafix, apakah danafix legal atau ilegal, dan bagaimana proses pengajuannya, simak informasi di bawah ini, ya. 

  • Apa itu danafix?

Buat kamu yang belum tau, danafix adalah sebuah platform pinjaman online dari PT Danafix Online Indonesia yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Karena danafix sudah terdaftar di OJK, jadi sudah pasti legal dan aman, ya. Aplikasi danafix memberikan penawaran berupa peminjaman uang dengan pelunasannya dibayar secara mencicil. danafix OJK ini juga punya keunggulan berupa proses pencairan dana yang terbilang cepat, bunga kompetitif, dan juga bisa kamu ajukan di mana saja serta kapan saja sesuai mobilitasmu.

  • Siapakah yang bisa pinjam ke danafix?

Kalau kamu sudah memutuskan untuk melakukan pinjaman ke danafix, ada yang perlu diperhatikan, seperti:

  1. Kamu harus warga negara Indonesia
  2. Usiamu harus berada di antara 22 sampai 60 tahun
  3. Memiliki pekerjaan sebagai karyawan atau profesi tertentu
  • Apa yang harus disiapkan untuk pinjam ke danafix?

Kalau kamu memenuhi syarat sebagai calon peminjam danafix, sekarang saatnya untuk menyiapkan dokumen. Apa banyak banget yang harus disiapkan? Tidak. Kamu hanya perlu menyiapkan:

  • Kartu Tanda Penduduk alias KTP

Sudah? Apakah itu saja? Yup! Kamu cuma perlu menyiapkan KTP saja karena melalui KTP bisa mem-verifikasi bahwa kamu benar orang Indonesia, berada di usia sesuai persyaratan, dan memiliki pekerjaan. Simple sekali, kan?

  • Bagaimana prosedur pengajuan pinjaman di danafix?

Syarat calon peminjam sudah kamu penuhi, berkas pun sudah kamu siapkan, sekarang kita ke prosedur peminjaman di danafix. Seperti apa? Berikut alurnya:

  1. Install danafix apk terlebih dahulu di Play Store
  2. Isi formulir pengajuan pinjaman seperti nama, nomor KTP, kontak saudara tidak serumah, kontak rekan tempat kerja, dan sebagainya.
  3. Setelah itu, kamu akan dapat email atau SMS notifikasi persetujuan dalam waktu beberapa menit setelah kamu mengisi formulir pengajuan pinjaman
  4. Customer Service danafix akan menghubungimu untuk keperluan konfirmasi beberapa data
  5. Setelah data sesuai, uang akan ditransfer ke rekeningmu dalam kurun waktu 1×24 jam
  • Seperti apakah produk pinjaman yang ditawarkan danafix?

Melihat betapa mudahnya syarat dan prosedur pinjaman online di danafix, kamu pasti tertarik seperti apa sih informasi tentang produk pinjaman yang disediakan oleh mereka, kan? Menarik kok, seperti ini:

  1. Jumlah pinjaman yang disediakan adalah dari Rp500 ribu sampai Rp15 juta
  2. Tenor pinjamannya beragam mulai dari 91 hari sampai 180 hari
  3. Bunga rendah dengan batas maksimum 180% per tahun
  • Bagaimana contoh simulasi peminjaman di danafix?

Supaya kamu ada bayangan mengenai pinjaman di danafix, coba kita ambil contoh seperti misal kamu mengajukan pinjaman sebesar Rp1 juta dengan tenor 4 bulan atau 120 hari. Nah, skema untuk peminjamanmu itu berarti:

  • Dana pencairan yang akan kamu terima langsung adalah Rp1 juta
  • Cicilan yang akan kamu bayar adalah Rp200 ribu per bulan selama 4 kali
  • Total pembayaran selama 120 hari adalah Rp1.600 ribu
  • Total bunga dari peminjamanmu adalah 60% dengan bunga per harinya adalah 0.5%

Bunga per hari yang diberikan oleh danafix masih sesuai ketentuan karena maksimum bunga per hari sesuai ketentuan AFPI adalah 0.8%

Itulah informasi yang wajib kamu ketahui sebelum melakukan pinjaman ke danafix. Jika melihat komentar tentang danafix di websitenya, kita bisa melihat bahwa para peminjamnya telah mendapatkan kepuasaan karena mudahnya sistem peminjaman di danafix. Tapi perlu kamu ingat, kamu harus install aplikasi danafix melalui playstore karena penipuan danafix ilegal lewat SMS sering terjadi dari oknum yang tidak bertanggungjawab. Jadi, tetap waspada, ya!

Cek bank ini

Kartu Kredit BNI

Aneka produk pilihan untuk belanja semakin murah hanya dengan kartu kredit BNI 2021

Pendapatan bulanan

Min penghasilan 2 juta

Rate Pinjaman

Bunga mulai 3.2%

Umur anda

Min usia 25 tahun

Rupiah Cepat

Ajukan pinjaman uang tunai tanpa jaminan hanya di Rupiah Cepat 2021

Pendapatan bulanan

Penghasilan minimum 3 jt per bulan

Rate Pinjaman

Bunga 12% per tahun

Umur anda

Batas usia pemohon dari 21 tahun1