Cara daftar bri mobile untuk syarat Cara membuat m banking bri dan Cara daftar sms banking bri 2021

Ini DIa Cara Daftar BRI Mobile dengan Cepat dan Tanpa Ribet!

Di era internet tahun 2021, siapa yang tidak butuh teknologi? Kemajuan teknologi tak dapat dipungkiri mampu memudahkan aktivitas sehari-hari, termasuk layanan perbankan. Layanan seperti mobile banking dan internet banking juga menjamur sehingga nasabah bisa bertransaksi secara mudah, aman dan nyaman. 

Bank BRI sebagai salah satu bank terpercaya di Indonesia rupanya tidak mau ketinggalan trend hingga akhirnya turut menawarkan mobile banking untuk para nasabah setianya. Layanan dari bank BUMN satu ini hadir dengan nama BRI Mobile atau yang lebih dikenal masyarakat sebagai BRIMO. Sebagai layanan digital, BRIMO seolah menjawab semua kebutuhan nasabah zaman now yang menginginkan kecepatan dan layanan perbankan prima dan cepat. 

Nah, apakah Anda salah satu nasabah BRI yang ingin tahu cara daftar BRI Mobile? Jangan khawatir sebab berikut adalah ulasan cara membuat m banking BRI atau cara bikin m banking BRI selengkapnya:

  • Kenalan Dulu Sebelum Daftar M Banking BRI

Anda mungkin sudah penasaran mencari cara daftar BRI Mobile atau mencari cara daftar internet banking bri tanpa harus ke atm. Eits jangan buru-buru karena sebaiknya Anda kenalan dulu dengan BRI Mobile atau yang dikenal sebagai BRIMO.

BRI Mobile sendiri merupakan persembahan layanan yang disediakanbank BRI agar nasabahnya bisa melakukan transaksi perbankan secara mandiri tanpa harus pergi ke kantor cabang. Anda yang menggunakan BRI Mobile dapat melakukan banyak hal, antara lain:

  1. Mengecek saldo dan mutasi rekening 
  2. Mengirim dana ke sesama nasabah BRI atau ke bank lain
  3. Melakukan pembayaran berbagai tagihan seperti PLN, Telkom, multifinance, kartu kredit,  dan lain sebagainya
  4. Membeli pulsa, mobile cash, sampai  top up Brizzi, GoPay, hingga LinkAja
  5. Melakukan tarik tunai tanpa kartu ATM

Well, mengetahui cara daftar BRI Mobile jelas akan sangat meningkatkan pengalaman bertransaksi karena transaksi keuangan bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun tanpa harus pergi ke mesin ATM.  So, sudah tertarik mencari tahu  cara bikin M-Banking BRI?

  • Cara Daftar BRI Mobile lewat Mesin ATM

Jika anda ingin mendaftar BRI Mobile melalui mesin ATM, lakukan cara berikut ini:

  1. Pergilah ke ATM BRI terdekat sebagai langkah pertama cara daftar BRI Mobile. Jangan lupa membawa kartu ATM ya!
  2. Masukkan kartu ATM ke mesin, lalu tekan PIN Anda.
  3. Cara daftar BRI Mobile selanjutnya adalah dengan memilih menu “Transaksi Lain”
  4. Cara daftar Brimo selanjutnya adalah dengan pilih menu “Lainnya”
  5.  Pilih menu “Registrasi”, selanjutnya pilih “Mobile Banking“. 
  6. Masukkan nomor telepon seluler Anda, dilanjutkan dengan memasukkan nomor PIN sejumlah enam digit yang Anda siapkan sebelumnya. 
  7. Jika sudah selesai, akan keluar struk sebagai tanda bahwa registrasi BRI mobile anda sudah selesai. 
  8. Masukan User ID dan password yang tertera di struk dari ATM
  9. Layar akan menampilkan halaman syarat dan ketentuan, klik “setuju”.
  10. Anda akan diminta mengganti password akun IB BRI, lalu masukkan alamat email 
  11. Registrasi sudah selesai 

Langkah terakhir yang perlu dilakukan adalah mengonfirmasi pendaftaran BRI Mobile Anda ke teller bank. Jangan lupa membawa KTP dan ATM anda agar cara daftar BRI mobile semakin lancar. 

  • Cara Daftar BRIMO di Kantor Cabang BRI

Jika Anda ingin melewati proses pendaftaran yang lebih menghemat waktu, Anda bisa melakukannya langsung di kantor Cabang BRI terdekat. Hal ini dikarenakan meskipun Anda melakukan pendaftaran di mesin ATM, tetap harus pergi ke Kantor Cabang BRI untuk melakukan aktivasi agar BRI Mobile bisa digunakan untuk bertransaksi. 

Sebelum pergi ke bank BRI untuk daftar Mbanking BRI, pastikan anda membawa syarat yang diperlukan, antara lain :

  1. Buku rekening tabungan BRI
  2. Identitas diri atau KTP 
  3. Kartu ATM BRI
  4. Telepon genggam yang akan digunakan untuk menginstall aplikasi BRI Mobile
  5. E-mail aktif, digunakan untuk menerima aktivasi

Anda hanya perlu pergi ke kantor cabang terdekat, kemudian meminta bantuan customer service. Voila, BRIMO sudah aktif tanpa Anda ribet mencari cara daftar BRI Mobile.

Itulah beberapa informasi tentang cara daftar BRI Mobile. Sangat memudahkan anda dalam bertransaksi sehari-hari bukan? Untuk mempermudah proses cara daftar BRI Mobile, ada beberapa tips, pertama, pastikan Anda sebelumnya sudah mempersiapkan PIN yang mudah diingat. Terakhir jika memang diperlukan jangan lupa sekalian untuk mencari cara daftar sms banking BRI agar transaksi perbankan Anda makin mantap. Selamat mencoba.