Buka rekening BRI Online syarat daftar rekening bri via online atau daftar rekening bri online 2021

 Buka Rekening BRI Online

Era digital memang memberikan banyak kemudahan dalam kehidupan, termasuk di area perbankan. Jika dulu Anda harus datang langsung ke kantor cabang bank saat ingin membuka rekening baru, kini di tahun 2021 semua bisa dilakukan tanpa ribet dengan teknologi internet Nah, salah satu yang menyediakan layanan tersebut adalah bank BRI dengan layanan buka rekening BRI online.

So, apa Anda tertarik untuk segera daftar rekening BRI via online? Berikut adalah langkah buka rekening BRI online yang harus Anda ikuti:

  • Mau Buka Rekening BRI Online? Masuk Browser Dulu!

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum buka rekening BRI online adalah menyiapkan gadget terlebih dahulu, seperti smartphone atau laptop. Anda yang sudah membuka gadget dapat langsung pergi ke aplikasi browser favorit. Selanjutnya, untuk buka tabungan BRI online silakan masukkan alamat bukarekening.bri.co.id pada address bar. Anda hanya perlu menunggu selama beberapa waktu hingga browser menamplkan laman pembukaan rekening. Hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah memilih menu “Buka Rekening”.

  • Isi Formulir Buka Rekening BRI Online Ya!

Langkah buka rekening BRI online selanjutnnya adalah mengisi formulir yang disediakan. Anda akan diminta untuk melengkapi informasi pribadi, seperti nama, alamat, tanggal lahir, dan lain sebagianya. Mohon masukkan informasi sesuai dengan yang tertera pada KTP agar proses pembukaan rekening dapat berjalan dengan cepat dan tanpa hambatan. Jangan lupa lampirkan dokumen yang dibutuhkan, seperti NPWP dan lain sebagainya. 

  • Jangan Lupa Pilih Jenis Tabungan Saat Buka Rekening BRI Online

Bank BRI menyediakan beberapa jenis tabungan untuk Anda dengan beragam fungsi dan kelebihan. Anda tentu saja bebas memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan, seperti tabungan Britama untuk yang menginginkan layanan e-banking dan sistem real-time unggulan atau BRI Tabungan Haji untuk yang ingin menabung demi pergi ke Tanah Suci. Anda juga bisa dapat buka rekening BRI Simpedes online jika memang jenis tabungan itu adalah yang menjadi pilihan.

  • Tunggu Proses Verifikasi Buka Rekening BRI Online

Bank BRI akan mulai melakukan proses pembukaan rekening saat semua syarat sudah Anda penuhi. Langkah buka rekening BRI online selanjutnya hanya perlu melakukan verifikasi data dengan membuat rekaman video dan mengunggahnya di laman yang telah disediakan. Apabila proses verifikasi berhasil, rekening BRI Anda akan segera diaktifkan. 

  • Jangan Lupa Setoran Awal untuk Buka Rekening BRI Online

Buka rek BRI online mengharuskan Anda untuk melakukan setoran awal. Jumlah setoran tersebut berbeda karena tergantung dari jenis tabungan yang Anda pilih. Anda akan segera resmi menjadi nasabah bank BRI apabila sudah melakukan setoran awal pada tabungan yang dipilih.

Anda yang memilih jenis tabungan Britama misalnya, wajib memberikan setoran pertama sebesar minimal Rp250 ribu. Namun calon nasabah baru bank BRI yang memilih menggunakan jenis tabungan Simpedes hanya perlu melakukan setoran pertama sebesar Rp50 ribu saja. 

  • Setelah Buka Rekening BRI Online, Setting Brimo atau Internet Banking

Setelah cara membuat rekening BRI online sudah selesai maka Anda bisa melanjutkannya dengan menggunakan Brimo atau Internet Banking. Penggunaan dua layanan tersebut bertujuan memudahkan transaksi perbankan, mulai dari transfer dan melakukan pembayaran. Anda juga dapat memeriksa saldo atau mutasi keuangan dengan mudah tanpa ribet datang ke kantor cabang.

  • Pilih Kantor Cabang Pengelolaan Rekening Saat Mau Buka rekening BRI Online

Daftar rekening BRI online memang tidak perlu datang ke kantor cabang namun Anda tetap akan diminta memilih kantor cabang BRI terdekat. Hal ini diperlukan karena Anda tetap butuh kantor cabang sebagai tempat pengelolaan rekening. 

  • Aktivasi Akun adalah Langkah Akhir Buka Rekening BRI Online

cara buat rekening BRI online Anda sudah berakhir begitu ada pemberitahuan bahwa akun telah aktif. Pada langkah ini, Anda sudah bisa menggunakan seluruh layanan bank BRI kapanpun sesuai dengan kebutuhan. 

Anda yang sudah melakukan aktivitasi akun dan menjadi nasabah bank BRI dapat langsung mencari cara membuat ATM BRI online lho. Caranya juga sangat mudah dilakukan dan tidak memakan waktu lama kok. Oh iya, ketika mencari cara membuat ATM BRI, jangan lupa pula untuk memikirkan jenis kartu ATM yang ingin dipakai karena setiap kartu memiliki limit transaksi harian berbeda dan biaya admin bulanan yang tidak sama. 

Buat rekening BRI online ini mulai banyak dilakukan di tahun 2021 karena dianggap lebih praktis dan tidak memakan banyak waktu. So, segera tinggalkan kebiasaaan lama dan ketinggalan zaman dengan beralih dari membuka rekening bank BRI manual menuju pembukaan rekening BRI online yang mudah dan pastinya tidak akan mengecewakan. Semoga ulasan ini bermanfaat ya!