Home / Sosial & Budaya / PANGDIVIF 1 KOSTRAD SUMBANG 1 EKOR SAPI PADA HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H

PANGDIVIF 1 KOSTRAD SUMBANG 1 EKOR SAPI PADA HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H

Jumat, 31 Juli 2020-Panglima Divif 1 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Dedy Kusmayadi menyumbang 1 ekor sapi pada acara peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun 2020 di Madivif 1 Kostrad, Cilodong.

Sebagai warga baru Madivif 1 Kostrad, Panglima Divif 1 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Dedy Kusmayadi menyerahkan 1 ekor sapi kepada Panitia Kurban dalam hal ini dikelola oleh Pabintal Divif 1 Kostrad Mayor Caj Dwinanto Murdiyat Aji, S.Ag untuk dibagikan kepada pihak yang berhak menerimanya. Panitia dalam hal ini mendata warga yang berhak menerimanya melalui Ketua RT/RW Cilodong Kompleks. Dalam pendistribusian daging kurban kali ini tentu berbeda dengan pelaksanaannya pada tahun lalu. Hal ini dikarenakan dalam masa Pandemi Covid 19 yang masih melanda dunia. Sehingga, pihak Panitia akan meminta datang para ketua RT/RW terkait sebagai perwakilan mendistribusikan daging hewan kurban. Terkait hal tersebut, Kasdivif 1 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr (Han) dan Ir Divif 1 Brigjen TNI Fajar Budiman S.I.P bersama Perwira Madivif 1 Kostrad di sela-sela kegiatan juga memantau dan terjun langsung menyiapkan hewan kurban dari Panglima Divif 1 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Dedy Kusmayadi, menyampaikan pada momentum Hari Raya Idul Adha 1441 tahun 2020, menyalurkan bantuan puluhan hewan qurban kepada masyarakat Cilodong dan sekitarnya, yang hal ini sebagai bentuk kepedulian rasa empati Panglima Divif 1 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Dedy Kusmayadi dan keluarga.

Seperti kita ketahui setiap tahun Cilodong yang semakin padat penduduknya ini dan terus bertambah, menjadikan keanekaragaman profesi dan kehidupan social yang beragam, menjadikan Cilodong perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat. Hal ini mendorong Divif 1 Kostrad berperan aktif dalam membantu pemerintah setempat dalam penanganan masalah social yang semakin serius. Dengan demikian, sebagai salah satu bentuk rasa kepedulian, Panglima Divif 1 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Dedy Kusmayadi atas kondisi masyarakat, yakni dengan sekedar berbagi pada momentum Hari Raya Idul Adha 1441 H atau Hari Raya Idul Qurban, dimana seluruh umat Islam di seluruh dunia melaksanakan Hari raya Qurban sebagai bentuk ibadah dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

About admin

Check Also

Kemensos Serahkan Bantuan Sembako Bagi Tuna Netra, Para Perantau, Keluarga Pers Jakarta

Jakarta, 26 Juni 2020-Kemensos RI Peduli Covid-19 Melalui GAMKI Provinsi DKI Jakarta penyaluran bantuan sosial …