Home / Berita Militer / Danbrigif 20 Kostrad Baru Disambut Warga Brigif 20 Kostrad

Danbrigif 20 Kostrad Baru Disambut Warga Brigif 20 Kostrad

Jakarta. Brigade Infanteri 20 Kostrad menggelar acara tradisi penerimaan pejabat baru Danbrigif 20 Kostrad Letnan Kolonel Inf Edy Widyanto, S.Sos, beserta istri yang disambut oleh Anggota Brigif 20 Kostrad bertempat di Mako Brigif 20 Kostrad, Senin (29/06/2020).

Kegiatan ini diawali dengan tradisi penjemputan pejabat baru Danbrigif 20 Kostrad dengan melaksanakan lari dan jalan sejauh 7 KM menuju Mako Brigif 20 Kostrad.

Kegiatan dilanjutkan dengan penerimaan pejabat baru dengan pengalungan bunga dan pemberian hormat jajar dari jaga kesatrian. Danbrigif 20/3 Kostrad diarak anggota menuju ke depan Kantor Mako Brigif 20 Kostrad untuk menerima acara Pedang Pora dilanjutkan dengan penciuman Dhuaja Brigif 20 Kostrad dan memakan buah pinang sebagai tanda sudah sah menjadi bagian dari keluarga besar Brigif 20 Kostrad.

Kegiatan ini merupakan sebagai salah satu bentuk tradisi untuk memberikan penghargaan kepada warga Brigif 20 Kostrad yang baru diterima menjadi warga di satuan ini. Tradisi ini menjadi ciri khas dalam kehidupan satuan Brigif 20 Kostrad dengan tujuannya untuk menanamkan jiwa korsa, soliditas dan semangat pengabdian serta menumbuhkan rasa memiliki dan kebanggaan kepada satuan.

Dalam acara ini dihadiri oleh Danyonif 754 Kostrad, Danyonif 755 Kostrad, para Kasi Brigif 20 Kostrad, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta ibu-ibu pengurus Persit KCK Cabang XXXII Brigif 20 Divif 3 PG Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

About admin

Check Also

DANSESKOAL BUKA OYU RENSTRAMIL PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-58 TA. 2020

Seskoal, 03 Agustus 2020, — Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana …