Home / Berita Militer / Harganas ke XXVII, Kodim 0802/Ponorogo Dukung BKKBN Melaksanakan Program Sejuta Akseptor

Harganas ke XXVII, Kodim 0802/Ponorogo Dukung BKKBN Melaksanakan Program Sejuta Akseptor

Ponorogo,- Kodim 0802/Ponorogo turut dalam mensukseskan program BKKBN pada Hari Keluarga Nasional ke XXVII tahun 2020. Hal ini dibuktikan dengan peran serta anggota yang aktif dalam pelaksanaan kegiatan program sejuta akseptor yang digelar BKKBN, Senin (29/06/2020).

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto kepada Tim Media Center 0802 mengatakan bahwa keterlibatan Kodim 0802/Ponorogo dalam kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan dan mensukseskan pengendalian perkembangan penduduk.

“ Setiap tanggal 29 Juni diperingati sebagai Hari Keluarga Nasional (Harganas). Dan tahun ini adalah Harganas yang ke XXVII. Berkenaan dengan kegiatan yang dilaksanakan BKKBN dalam rangka Hari Keluarga Nasional ini, Kodim 0802/Ponorogo siap bersinergi dan selalu mendukung penuh, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

Beliau menjelaskan, “ Kodim 0802/Ponorogo dan Koramil jajaran baik prajurit maupun anggota Persit siap berpartisipasi datang ke Puskesmas – Puskesmas di wilayahnya untuk melaksanakan atau mengikuti program sejuta akseptor dari BKKBN, “ kata Letkol Inf Sigit Sugiharto.

Dalam situasi saat ini (pandemi covid-19), baik para petugas medis maupun para pendukung lainnya dalam melakukan kegiatan selalu memperhatikan faktor keamanan terutama tentang protokol kesehatan pencegahan covid. Seperti di Puskesmas Kecamatan Kauman ini misalnya, tampak para petugas medis selalu disiplin memakai APD dalam melaksanakan tugasnya.(MdC0802)

About admin

Check Also

Babinsa Kelurahan Pegangsaan Beri Santunan Anak Yatim

Kodam Jaya – Jakarta Pusat Babinsa Kelurahan Pegangsaan Serda Istaman memberikan santunan kepada anak yatim …