Home / Berita Militer / Untuk Meningkatkan Kualitas Kesehatan Warga, Babinsa Posramil Pangkur Bantu Warga Buat Jamban

Untuk Meningkatkan Kualitas Kesehatan Warga, Babinsa Posramil Pangkur Bantu Warga Buat Jamban

NGAWI – Dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan warga masyarakat dalam perbaikan sanitasi perumahan warga, Babinsa Posramil Pangkur Kodim 0805/Ngawi Serma Joko Setiono melaksanakan gotong royong bersama warga membangun jamban bertempat di Desa Pangkur Kecamatan Pangkur, Sabtu (15/02/2020)

Bersama rakyat terbukti nyata, beragam tindakan konkret teruji di lapangan, seperti halnya yang dilakukan saat ini oleh Babinsa Serma Joko melaksanakan gotong – royong bersama masyarakat membuat jamban.

Serma Joko menyampaikan kegiatan gotong – royong pembuatan jamban yang sehat ini sangatlah penting bagi kesehatan masyarakat dan harus mendapat perhatian khusus karena jamban merupakan suatu tempat pembuangan kotoran/tinja yang dapat berdampak bagi kesehatan masyarakat.

Kegiatan gotong – royong yang di lakukan nya ini adalah merupakan bentuk Kepedulian seorang Babinsa kepada warga binaannya yang sedang membutuhkan bantuan.

Pembuatan jamban kepada warga binaan ini, tentunya untuk menciptakan lingkungan pemukiman warga yang bersih, sehat dan yang jelas sangat berpengaruh terhadap tingkat kesehatan warga, tuturnya.

pembuatan jamban tersebut juga merupakan penyediaan sarana sanitasi jamban sehat, sekaligus untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk stop Buang Air Besar (BAB) sembarangan, terang Babinsa.

About admin

Check Also

Menjadi Prajurit Itu Pilihan Dimulai Sejak Ditutupnya Pendidikan Pertama

Magelang. Selesai mengikuti pendidikan pertama bukan berarti tuntas sudah kewajiban sebagai prajurit. Tapi selesai pendidikan …