Home / Berita Militer / PRJURIT BRIGIF PARA RAIDER 3/3 KOSTRAD ANTUSIAS IKUTI PEMERIKSAAN KESEHATAN  BERKALA

PRJURIT BRIGIF PARA RAIDER 3/3 KOSTRAD ANTUSIAS IKUTI PEMERIKSAAN KESEHATAN  BERKALA

Sejumlah 75 orang Prajurit Brigif Para Raider 3/3 Kostrad, mengikuti pemeriksaan kesehatan (Rikkes) Berkala yang diselenggarakan oleh Kesehatan Kodam XIV/Hsn di Kamar Sakit Asrama (KSA) Brigif Para Raider 3/3 Kostrad Kariango. Senin (27/1/2020).

Selain pemeriksaan kesehatan berkala bagi Prajurit Brigif Para Raider 3/3 Kostrad, juga dilaksanakan Pemeriksaan Kesehatan umum dan Kesehatan jiwa terhadap perwira Brigif Para Raider 3/3 Kostrad yang akan melaksanakan Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) Kecabangan tahun anggaran 2020.

Kepala Seksi Dukungan Kesehatan Kesdam XIV/Hsn Mayor Ckm Syamsuddin mengatakan jika pemeriksaan kesehatan berkala yang dilaksanakan merupakan upaya Komando atas untuk menjaga dan memelihara kesiapsiagaan prajurit terutama mengenai masalah kesehatan agar senantiasa siap mendukung tugas pokok TNI-AD pada umumnya dan Kostrad pada khususnya, pemeriksaan kesehatan berkala yang dilaksanakan merupakan pemeriksaan kesehatan lengkap yang terdiri dari pemeriksaan laboratorium berupa darah dan tes urine, juga dilaksanakan pemeriksaan rekam jantung atau biasa disebut Elektrokardiogram (EKG), pemeriksaan gigi, pemeriksaan telinga hidung Tenggorokan (THT), pemeriksaan Kesehatan Jiwa, pemeriksaan rontgen dada “Ada juga pengecekan gigi, mata, EKG, THT, Rontgen hingga Keswa,” tandas Myr Ckm Syamsuddin.

Kepala Tim Pemeriksa Dukungan Kesehatan Kesdam XIV/Hsn mengatakan, kegiatan ini merupakan program wajib yang dilakukan bagi seluruh satuan sejajaran TNI-AD guna memelihara  tingkat kesehatan prajurit. “Jadi, pimpinan ingin mengetahui kebugaran dan kesehatan anggota Brigif Para Raider 3/3 Kostrad,” tandasnya.

Tidak hanya itu saja, menurutnya, pemeriksaan kesehatan ini tidak dipungut biaya sepeserpun karena wujud kepedulian Satuan, terlebih pimpinan terhadap prajurit. “Para peserta saya lihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini  karena Kegiatan ini gratis dan juga bentuk merupakan kepedulian pimpinan  terhadap kesehatan prajuritnya,” bebernya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danbrigif Para Raider 3/3 Kostrad Kolonel Inf Susilo, S.Sos, yang turut mendampingi tim dari Kesdam XIV/Hsn,
“Pemeriksaan kesehatan berkala memiliki banyak manfaat bagi prajurit, terutama bagi prajurit yang hendak melaksanakan pendidikan lanjutan, dapat mengetahui status kesehatan nya sedari awal sebagai upaya agar dapat mengantisipasi kegiatan pendidikan lanjutan yang akan dihadapi kedepan,” papar Danbrigif Para Raider 3/3 Kostrad Kolonel Inf Susilo, S.Sos.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Kasi Dukkes Kesdam XIV/Hsn Mayor Ckm Syamsuddin, Kaur Rikkes Kapten Ckm Purwadi, SMF Paramedis Fungsional RS.TK II Pelamonia Kesdam XIV/Hsn Kapten Ckm dr. Wulan, Dokter Divisi Infanteri 3 Kostrad Kapten Ckm dr. Wasis Suciantoro, dan Lettu Ckm dr. Aldian beserta seluruh perangkat dan peserta pemeriksaan baik Perwira Bintara dan Tamtama Brigif Para Raider 3 Kostrad.

About admin

Check Also

Kompak, Babinsa Madiun Bersama Masyarakat Kerja Bakti Bareng

Madiun, Babinsa Koramil 0803/13 Kebonsari, Kodim 0803/Madiun Serma Basuki Rahmat bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti …