Home / Berita Militer / Pererat Silaturahmi, Dandim Tulungagung Kunker ke Koramil Jajaran

Pererat Silaturahmi, Dandim Tulungagung Kunker ke Koramil Jajaran

Tulungagung – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim Tulungagung Ny. Wildan Bahtiar dan para perwira staf Kodim serta ibu pengurus Persit melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil jajaran, Senin (27/01/2020).

Pada kesempatan tersebut, Dandim dan rombongan mengunjungi 4 Koramil yaitu Koramil 0807/09 Campurdarat, Koramil 0807/10 Pakel, Koramil 0807/Bandung dan Koramil 0807/12 Besuki. Kegiatan kunjungan kerja ke Koramil jajaran ini merupakan rangkaian kegiatan Dandim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P untuk menjalin tali asah asih asuh dengan para anggota Koramil terlebih lagi masih dalam momen tahun baru. Pada pelaksanaannya, Dandim dan rombongan disambut dengan hangat oleh para Danramil dan anggota Koramil serta ibu-ibu Persit di setiap Koramil yang dikunjungi.

Dandim menegaskan kepada para Babinsa untuk tetap selalu menjalin kekompakan antar anggota termasuk dengan mitra-mitra karib dengan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait agar setiap aktifitas yang dilakukan dapat dilaksanakan sesuai harapan bersama agar kondusifitas wilayah selalu terjaga.

“Selalu jaga kekompakan baik intern, dengan tokoh-tokoh dan tiga pilar agar kondisi wilayah selalu kondusif.” tutur Dandim tulungagung.

Lanjut kata Dandim, di tengah derasnya arus informasi, tak sedikit informasi yang tidak benar alias Hoaks berseliweran. Kita sebagai aparat kewilayah harus mampu menyaring setiap informasi yang kita terima dengan mencari tahu benar atau baiknya informasi tersebut sehingga kita tidak ikut membantu membagikan berita Hoaks tersebut. Ia menegaskan agar para anggota dan keluarganya untuk bijak dalam menggunakan media sosial.

“Kita harus bijak dalam menggunakan Medsos karena banyak berita Hoaks berseliweran. Filter berita yang masuk agar kita tidak ikut membantu membagikan berita Hoaks tersebut.” tambah Dandim.

Mengakhiri sambutannya, Dandim tak henti-hentinya mengingatkan para anggota untuk selalu menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga. Dengan tubuh yang sehat dapat membantu kelancaran dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Tetap jaga kesehatan dengan rutin berolahraga demi kelancaran tugas kita sehari-hari.” tutup Dandim.

About admin

Check Also

Menjadi Prajurit Itu Pilihan Dimulai Sejak Ditutupnya Pendidikan Pertama

Magelang. Selesai mengikuti pendidikan pertama bukan berarti tuntas sudah kewajiban sebagai prajurit. Tapi selesai pendidikan …