Home / Berita Militer / DANSESKOAL BERI KULIAH PENELITIAN KUANTITATIF PADA PERWIRA MAHASISWA DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-58 TA. 2020

DANSESKOAL BERI KULIAH PENELITIAN KUANTITATIF PADA PERWIRA MAHASISWA DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-58 TA. 2020

Seskoal, 27 Januari 2020,– Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., memberikan kuliah pada 175 Perwira Mahasiswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-58 TA.2020, bertempat di Amphiteater Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (27/01). Kuliah yang diberikan merupakan kegiatan rutin Danseskoal dalam rangka mengisi mata kuliah yang sudah dijadwalkan untuk Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020.

Pada kesempatan ini, Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., memberikan materi kuliah kepada para Perwira Mahasiswa mengenai Penelitian Kuantitatif. Penelitian Kuantitatif ini sendiri diajarkan kepada para Perwira Mahasiswa dalam rangka persiapan untuk penyusunan tesis yang merupakan salah satu tugas akhir yang harus dibuat perwira mahasiswa dalam menempuh pendidikan Pascasarjana Magister Terapan Operasi Laut di Seskoal.

Dalam materinya, Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., menekankan bahwa dalam penelitian para Perwira Mahasiswa harus berani untuk membuat terobosan dengan memberikan ide-ide yang membangun bagi Bangsa, TNI dan TNI Angkatan Laut dan yang paling penting adalah menjauhi tindakan plagiarisme yang nantinya akan merugikan Perwira Mahasiswa sendiri.

Para Perwira Mahasiswa tampak antusias mengikuti setiap paparan demi paparan yang dibawakan oleh Danseskoal dan terlihat dengan banyaknya Perwira Mahasiswa yang memberikan pertanyaan-pertanyaan serta pendapat yang berkaitan dengan tema tesis masing masing serta masukan yang baik dalam persiapan penyusunan tesis para Perwira Mahasiswa.

Turut juga hadir dalam Kuliah tersebut antara lain Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W., S.E., M.Tr (Han)., para Pejabat Seskoal, Para Dosen dan Patun serta Perwira Menengah di Lingkungan Seskoal.

About admin

Check Also

Menjadi Prajurit Itu Pilihan Dimulai Sejak Ditutupnya Pendidikan Pertama

Magelang. Selesai mengikuti pendidikan pertama bukan berarti tuntas sudah kewajiban sebagai prajurit. Tapi selesai pendidikan …