Home / Sosial & Budaya / PERESMIAN DAN PEMBUKAAN PERLOMBAAN GALATAMA CATUR DI LOKBIN CILILITAN KRAMAT JATI JAKARTA TIMUR

PERESMIAN DAN PEMBUKAAN PERLOMBAAN GALATAMA CATUR DI LOKBIN CILILITAN KRAMAT JATI JAKARTA TIMUR

Muh. Madi Puetra S selaku ketua RW 10 kel Kramat jati kec kramatjati Jakarta timur

Kabarindotimur.id-Jakarta, Minggu 10 November 2019-Pada hari 10 November pasti kita rayakan hari pahlawan nasional, dilokasi binaan (lokbin) Cililitan Kramat Jati Jakarta Timur mengadakan “Peresmian dan Pembukaan Perlombaan Galatama (sistim klasik dimasyarakat).Dimana acara ini diadakan bertujuan untuk mengenang para pahlawan.

M Madi Puetra S selaku ketua RW 10 kelurahan kramat jati kecamatan kramat jati Jakarta timur (Sekretaris Panitia) sekaligus membantu dan sebagai penggerak penyelenggaraan kegiatan bersama Marlond Nainggolan (Ketua Panitia), Igan Muhammad Faisal (Kasudin UMKM JakTim), H. Taufik Azhar MSi (Wakil Ketua Komisi B DPRD DKI), Eka Darmawan (Camat Kramatjati) mengatakan di depan para awak media bahwa dengan di selenggarakan nya lomba catur ini untuk mempererat silaturrahmi antara para pedagang pasar lokbin dengan warga masyarakat kramatjati khususnya dan umunya warga dki jakarta.

Terselenggaranya Lomba Catur yang berlangsung di lokbin cililitan kramat jati Jakarta timur bertujuan ingin menjadi pahlawan sejati khusus nya di bidang perdagangan dan olah raga ini untuk tidak membedakan usia dan gender, serta ramah disabilitas sehingga dapat diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan.

Dan harapan adanya kegiatan ini adalah untuk mengundang daya tarik bagi masyarakat untuk berkunjung dan berbelanja hingga dapat meningkatkan pendapatan dan omset bagi para pedagang dilokbin Cililitan.

Dengan lomba ini para peserta dapat meningkatkan mengembangkan prestasi utamanya peserta yang ada di lokbin, dengan harapan kita bersama warga di kecamatan Kramat jati ini menggali potensi dan mendorong warga untuk dapat berprestasi menjadi master catur, dan mempersatukan bangsa serta perkembangan catur kedepan nya dapat lebih baik khususnya di kecamatan Kramat jati Jakarta timur.

Lokbin sebagai binaan UMKM dan intinya dapat membantu para pedagang menjadi pelaku usaha tentunya juga untuk meningkatkan hubungan masyarakat dengan para pedagang dilokbin, dalam pengembangannya pun dapat melibatkan RT RW hingga dapat terjalin hubungan dekat untuk dapat mengenalkan kepada warga nya.

Acara lomba ini semoga bermanfaat, positif dan bisa menaikkan omzet, sebagai hubungan silaturahmi antara masyarakat dan para pedagang lokbin lebih meningkatkan tali persaudaraan nya.

Bang Madi Puetra S menambahkan adanya prosesi pengguntingan PITA dan Pertandingan Pembuka yg dilakukan oleh BPK. H. Taufik Azhar, BPK. Igan Muhammad Faisal dan BPK. Eka Darmawan secara simbolik menandakan telah di mulai nya perlombaan. Perlombaan perdana pada hari/ tanggal sabtu,16 November 2019 jam 10.00 – 22.00. Ada nya tiket terusan hanya untuk 10orang pertama, Informasi lebih lanjut dapat menghubungi 0812-8373-0658.

Nama Pejabat dan tamu undangan yang hadir :
1. M. Anwar, S.Si, M.AP walikota Jakarta timur di wakili Bapak Asisten Perekonomian
2. Igan Muhammad Faisal, AP.MM Kasudin UMKM Jakarta Timur
3. H. Taufik Azhar M.Si Wakil Ketua Komisi B DPRD DKI
4. Eka Darmawan, SE, M.Si Camat Kramatjati
5. R.A Titik Sugiharti Kasatpel UMKM Cipayung.
5. Lurah Kramatjati di wakili bapak kasie kesra
6. Rudi Dermawan Staff Ahli MPR
7. Pelatih Catur nasional / Atlit BPK. Nobbi
8. Kirani Atlit Pecatur Cilik usia 9 Tahun
9. Hansen Siregar sekretaris percasi DKI Jakarta
10. Ibu Tuntun Rahayu Ketua RW 01 kelurahan Kramatjati.
11. PT. Jasa marga
12. Bank Papua di wakili oleh Bpk. Richard Gozal.
13. Bpk. Budi prajoso dewan kota Jakarta timur

Dan juga dimeriahkan oleh Festival makanan jadoel antara lain:
1. Pecel Jawa oleh Mbok Ayu
2. Bir pletok oleh Siti Romla / Mpok Ola
3. Wajik Oleh Mpok Iir
4. Ongol – Ongol Oleh Mpok Nana
5. Bugis Oleh Mpok
6. Deblak Oleh Mpok Ola
7. Soto Betawi Oleh Mpok Nana
8. Kerak telor Oleh Mpok Lely
9. Toge goreng Oleh Mpok Lely
10. Sroto sokaraja Oleh Mpok Ayu

Para Sponsor yang mendukung acara :
1. BPJS Ketenagakerjaan
2. Bank Permata
3. Bank Papua
4. PT. Jasa Marga
5. PLN UP3 Kramatjati
6. PT. Nindya Karya
7. Top kopi dari Wing food
8. Forum RT RW kecamatan Kramatjati
9. R.A Titik Sugiharti
10. E.O BAGOEL
11. Warga RW 10 Kelurahan Kramatjati

Dan ada menu ala tradisional antara lain yaitu Soto padang, sop iga, gado-gado padang, ketupat sayur padang, pecel lele & ayam.dan tidak ketinggakan nasi padang, nasi rames katemi khas jawa timur, serta mie ayam & baso, bubur kacang ijo, goreng pisang, krak telor, aneka jus buah, nasi soto jawa timur, nasi rawon, nasi goreng padang, mie rebus & mie goreng. Oleh pedagang Lokbin Cililitan.

Ucapan terima kasih kepada para Tamu undangan, Donatur, Sudin UMKM, Sudin OlahRaga, Camat Kramatjati, Kasatpel dan team, Anggota PKT, dan para pedagang Lokbin yang telah membantu sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar.

About admin

Check Also

Sayang Orangutang Festival Vol. 2 ”Dare to give back – No plastic bag”

Kabarindotimur.id-Jakarta 26 Nopember 2019–Dalam rangka menyuarakan suara Orangutan, Mofomofa, untuk ke dua kalinya mengadakan acara …