Home / Berita Militer / Dandim Ngawi Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 Tingkat Kabupaten

Dandim Ngawi Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 Tingkat Kabupaten

NGAWI – Dandim 0805/Ngawi Letkol Arh Hany Mahmudhi,S.E.,bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Ngawi menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 bertempat di halaman Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi, Minggu (10/11/19).

Dalam amanatnya Menteri Sosial yang di bacakan oleh Bupati Ngawi Ir. H.Budi Sulistiono mengucapkan Puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, atas limpahan rahmat dan karunia nya, pada hari ini di seluruh pelosok tanah air dan Perwakilan RI di seluruh Negeri, kita dapat melaksanakan Upacara Bendera dan mengheningkan Cipta serentak selama 60 detik untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019 dengan khidmat.

Setiap Hari Pahlawan, kita di ingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Peristiwa Perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia.

Dengan Peringatan Hari Pahlwan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “….hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menajdi bangsa yang besar…”.

Selain itu peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak – anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini.

Di temui sehabis pelaksanaan upacara Dandim 0805/Ngawi Letkol Arh Hany Mahmudhi,S.E., juga mengucapkan selamat hari Pahlawan di hari sejarah ini mari kita jadikan momentum peringatan hari pahlawan sebagai landasan dalam melakukan revolusi karakter bangsa guna menuju negara Indonesia yang maju dan bermartabat,ucap Dandim.(Mc 0805)

About admin

Check Also

Binter Terpadu, Kodim Ponorogo Menggelar Pembinaan Keluarga Besar TNI

Ponorogo,- Dalam rangka Binter terpadu, Kodim 0802/Ponorogo hari ini bertempat di aula serba guna Kodim …