Home / Berita Militer / Yonif Mekanis Raider 412/Divif 2 Kostrad Bersama Masyarakat Laksanakan Karya Bakti Pembuatan Jamban

Yonif Mekanis Raider 412/Divif 2 Kostrad Bersama Masyarakat Laksanakan Karya Bakti Pembuatan Jamban

(Penkostrad. Jumat, 8 Nopember 2019). Dalam rangka Karya Bakti TNI kegiatan jambanisasi, anggota Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad bersama masyarakat Desa Tegal Kuning, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo bersama-sama melaksanakan pembuatan jamban untuk masyarakat yang tidak mampu, Purworejo. Rabu (6/11).

Secara bertahap, Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad melaksanakan pembuatan jamban untuk masyarakat di sekitar satuan sehingga tercapai tingkat kelayakan mutu sesuai kriteria kesehatan.

Masyarakat yang masih belum memiliki jamban layak dari segi kesehatan akan mendapatkan prioritas utama dari program Karya Bakti TNI jambanisasi tersebut. Pembuatan jamban tersebut dilaksanakan secara gratis kepada masyarakat yang kurang mampu. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta bentuk kepedulian Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad.

Kegiatan ini juga merupakan pembinaan teritorial Satuan non Kowil di wilayah binaan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad.

Pentingnya jamban yang layak pakai merupakan bentuk kepedulian terhadap sanitasi di lingkungan masyarakat, serta tidak mencemari air, tidak mencemari tanah permukiman, tidak menimbulkan bau, aman dan nyaman digunakan oleh pemakainya.

Dengan demikian, adanya program Karya Bakti TNI jambanisasi oleh Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad ini dapat secara langsung mendukung pem

 

About admin

Check Also

Binter Terpadu, Kodim Ponorogo Menggelar Pembinaan Keluarga Besar TNI

Ponorogo,- Dalam rangka Binter terpadu, Kodim 0802/Ponorogo hari ini bertempat di aula serba guna Kodim …