Home / Uncategorized / PENGUKUHAN JABATAN WADAN SATLINLAMIL SURABAYA DAN SERTIJAB 2 KOMANDAN KRI

PENGUKUHAN JABATAN WADAN SATLINLAMIL SURABAYA DAN SERTIJAB 2 KOMANDAN KRI

Jakarta, 7 November 2019-Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Dansatlinlamil) Surabaya Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto memimpin Upacara Pengukuhan Wakil komandan (Wadan) Satlinlamil Surabaya dan serah terima jabatan Komandan KRI Banjarmasin 592 serta Komandan KRI Teluk Lampung di Geladak Heli KRI Banjarmasin 592 yang sandar di dermaga Semampir Baru BD-1, Ujung, Surabaya, Kamis (7/11).
Komandan Satlinlamil Surabaya mengukuhkan Letkol Laut (P) Yulis Andreas, M.Tr.Hanla sebagai Wakil Komandan Satlinlamil Surabaya yang baru. Sedangkan jabatan Komandan KRI Banjarmasin 592 diserahterimakan dari Letkol Laut (P) Yulis Andreas, M.Tr.Hanla kepada Letkol Laut (P) Sobarudin, M.Tr.Hanla. Dan Komandan KRI Teluk Lampung 540 dari Letkol Laut (P) Bambang Purnomo, S.H., MTr.Opsla kepada Mayor Laut (P) Edi Herdiana, S.T., M.Tr.Opsla.
Dalam amanatnya Dansatlinlamil Jakarta mengatakan, jabatan Wadan Satlinlamil merupakan jabatan yang sangat strategis sebagai wakil dan pembantu utama Komandan Satlinlamil Surabaya dalam mengkoordinasikan dan mengarahkan kegiatan dari semua Eselon di bawahnya, agar program-program Satlinlamil Surabaya dapat berjalan baik dan terarah.
“Dengan terisinya pejabat defenitif, maka Wadan Satlinlamil Surabaya membantu/mendukung Komandan dalam pencapaian pelaksanaan tugas pokok Satlinlamil Surabaya dalam penyiapan unsur dan melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas-tugas staf” ujar Komandan.
Lebih lanjut dijelaskannya bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan upaya pembinaan organisasi dan personel secara utuh, sekaligus sebagai penyegaran semangat dan pemikiran serta inovasi terhadap tuntutan tugas yang semakin kompleks. Hal ini juga merupakan bentuk refleksi dari suatu kepercayaan dan kehormatan serta suatu amanah yang diberikan pemimpin TNI Angkatan Laut kepada pejabat yang bersangkutan, agar dapat mengembangkan kreativitas dan kemampuannya serta menerapkan kepemimpinannya dalam mengawaki organisasi dengan harapan mewujudkan tugas pokok organisasi secara optimal.
Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. disela-sela kegiatannya, dengan perkembangan strategi dunia saat ini, para komandan KRI harus dapat lebih jeli dan tanggap terhadap lingkungan strategis yang berkembang sehingga diharapkan dapat membawa perubahan yang positif bagi kemajuan organisasi yang diawakinya yaitu KRI dan personel-personelnya.
KRI Banjarmasin 592 merupakan salah satu kapal andalan Kolinlamil dalam mengemban tugas- tugas negara baik dalam OMP dan OMSP, sedangkan KRI Teluk Lampung 540 termasuk KRI yang sudah tua namun tetap mampu mengemban tugas Negara.
“Harapan saya agar seluruh ABK baik KRI Banjarmasin 592 maupun KRI Teluk Lampung 540 baik perwira, bintara, maupun Tamtama tetap menjaga profesional dan loyalitas dalam berdinas, terus tingkatkan kemampuan diri dengan mengikuti latihan maupun tugas-tugas dengan serius, teliti bertanggung jawab dan penuh semangat” kata Panglima memberi semangat.
Selanjutnya Letkol Laut (P) Bambang Purnomo akan menjabat sebagai Komandan KRI Teluk Amboina 503 yang berada dibawah kendali Satlinlamil Jakarta. (Dispen Kolinlamil)

About admin

Check Also

Serda Saiful Hadi Ikuti Penutupan PPM STAIM Tulungagung di Desa Tugu

Tulungagung – Babinsa Desa Tugu Serda Saiful Hadi anggota Koramil 0807/17 Sendang Kodim Tulungagung mengikuti …