Home / Diskusi & Seminar / Gebyar Pesona Mesium Nusantara Ke5 “Diskusi Buku dan Pameran” 50 Inisiatif Pak Harto Untuk Indonesia dan Dunia

Gebyar Pesona Mesium Nusantara Ke5 “Diskusi Buku dan Pameran” 50 Inisiatif Pak Harto Untuk Indonesia dan Dunia

Gebyar Pesona Mesium Nusantara Ke5 “Diskusi Buku dan Pameran”
50 Inisiatif Pak Harto Untuk Indonesia dan Dunia.Acara diskusi buku dilaksanakan di panggung candi bentar taman mini indonesia indah, jakarta 19 oktober 2019.

Buku yang berjudul 50 Inisiatif Pak Harto Untuk Indonesia & Dunia,
merupakan sebuah catatan singkat tentang serangkaian inisiatif yang di kembangkan oleh Presiden kedua Republik Indonesia (1968-1998) dalam mewujudkan peradaban indonesia yakni masyarakat adil dan makmur berdasarkan pancasila.

Sepanjang masa itu sebenarnya Pak Harto mengembangkan begitu begitu banyak inisiatif,khususnya inisiatif pembangunan,yang sebagian telah menjadi bukti keberhasilan dalam memimpin indonesia.Melalui buku ini inisiatif-inisiatif itu kembali disajikan dengan ringkas dan bahasa yang lugas sangat inspiratif. Karena itu isi buku ini layak untuk dipelajari bagi siapa pun, termasuk mereka yang tengah meletakkan batu-bata peradaban bangsanya.

Direktur Utama Taman Mini Indonesia Indah Bapak Tanri Bali dan Dewan Budaya dan Ketua Mesium DKI.Tenri Bali menyampaikan,”untuk membicarakan suatu buku infirasi seorang pemimpin bangsa indonesia taman mini pada hari ini dapat kunjungan sampai 11 ribu pengunjung di TMII,tetapi kita tahu siapa Pak Harto.” Kita tahu pemimpin itu lahir pada jamannya, Allah swt menciptakan pemimpin itu sendiri agar kaumnya bisa kita melihat sendiri.

Pak harto lahir dari rakyat biasa berjuang dari kecil di jaman kemerdekaan Republik Indonesia jenjang karier nya dan cocok dijaman itu sehingga kita tahu buku ini memberikan pelajaran -pelajaran insifirasi penulis hanya mengambil lima puluh dan sempat bertanya kenapa hanya mengambil lima puluh dan kenapa judul buku ini mengambil judul inisiatif Pak Harto dan kenapa bukan 50 kebijakan pak harto apa bedanya? Bahwa kalau sekadar insifirasi tetapi bagaimana orang mengambil kebijakan itu dikelolah dan menjadi satu keputusan yang mempunyai manfaat luar biasa bagi masyarakat bangsa indonesia.

Pembicara :
-Bapak Mahpudi MT (Penulis Buku)
-Bapak Prof. Dr. Ir. HM. Budi Djatmiko (Ketua asisten Perguruan Tinggi Swasta Seluruh Indonesia)
-Moderator : Bakarudin

About admin

Check Also

Forum Jurnalis Merah Putih Ngopi Pas Para Wartawan Tema: “Dinamika Politik Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 20 Oktober 2019”

Kabarindotimur.id-Jakarta,2 Oktober 2019- Forum Jurnalis Merah Putih Ngopi Pas Para Wartawan Tema: “Dinamika Politik Jelang …