Home / Berita Militer / Mengintensifkan Kegiatan Keagamaan, Prajurit Brigif Para Raider 3 Kostrad Laksanakan Tes Baca Al Qu’ran

Mengintensifkan Kegiatan Keagamaan, Prajurit Brigif Para Raider 3 Kostrad Laksanakan Tes Baca Al Qu’ran

(Penkostrad. Jumat, 18 Oktober 2019). Guna menambah pengetahuan dan keimanan kepada Allah SWT Serta dalam rangka melaksanakan Pembinaan Mental (Bintal) seluruh prajurit yang beragama Islam, Brigif Para Raider 3/3 Kostrad baik Perwira, Bintara dan Tamtama mengikuti tes membaca Al Quran di Masjid Jammi Al Fallah Brigif Para Raider 3/3 Kostrad Kariango, Maros, Sulawesi Selatan. Senin (14/10/2019).

Pelaksanaan tes membaca Al Qur’an berlaku bagi Prajurit jajaran Brigif Para Raider 3/3 Kostrad tanpa terkecuali guna melihat sejauh mana tingkat penguasaan masing-masing individu terhadap Al Qur’an dalam membaca yang benar sesuai Tajwid dan nantinya apabila ada yang tidak bisa ataupun kurang lancar dalam membacanya maka didata dan diberikan les tambahan atau belajar secara bersama-sama diawasi oleh Ta’mir Masjid Jammi Al Fallah mulai dari tahap Iqra sampai tahap bisa membaca Al Qur’an.

Pembelajaran dan tes satu per satu sangat baik di berikan oleh Ta’mir Masjid Jammi Al fallah hal demikian disambut antusias anggota Brigif Para Raider 3/3 Kostrad sehingga meningkatkan nilai dan Taqwa, menambah pengetahuan dan memperdalam isi dari Al Quran.

Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari setelah Salat Dzuhur diharapkan agar seluruh prajurit dan anggota Brigif Para Raider 3/3 Kostrad yang beragama Islam dapat membaca Al Quran dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai wujud ketakwaan kepada Allah SWT, hal tersebut menjadi harapan agar kelak anggota Brigif Para Raider 3/3 Kostrad dapat menguasai dan fasih dalam membaca dan faham Al-Qur’an.

 

About admin

Check Also

Binter Terpadu, Kodim Ponorogo Menggelar Pembinaan Keluarga Besar TNI

Ponorogo,- Dalam rangka Binter terpadu, Kodim 0802/Ponorogo hari ini bertempat di aula serba guna Kodim …