Home / Berita Militer / Kapenrem : Pramuka Perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Kapenrem : Pramuka Perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Pramuka adalah singkatan dari Praja Muda Karana dan merupakan organisasi atau gerakan kepanduan. Pramuka juga merupakan sebuah organisasi yang merupakan wadah proses pendidikan kepramukaan yang dilaksanakan di Indonesia.

Dalam organisasi sendiri, Pramuka dibedakan menjadi beberapa, meliputi Pramuka Siaga, Pramuka Penggalang, Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega.

Besok (14/8), akan diperingati sebagai Hari Pramuka. Terkait hal itu, Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm T.M. Hartoyo, S.Pd. turut menyampaikan harapan pada peringatan Hari Pramuka Ke-58.

Di usianya tahun ini, Kapenrem berharap Pramuka akan semakin mampu menjadi wadah guna membentuk karakter para generasi muda yang sesuai dengan kepribadian Pancasila.

“Karena sejatinya, tujuan dari Pramuka itu sendiri adalah untuk membentuk individu yg mempunyai jiwa korsa dan menjunjung tinggi nilai luhur dan kepribadian bangsa Indonesia, serta diharapkan mampu menjaga dan membangun NKRI,” ungkap Kapenrem melalui pesan singkatnya, Kota Madiun, Selasa (13/8/19).

Tak ketinggalan, Mayor Arm T.M. Hartoyo juga turut memberikan ucapan selamat di Hari Pramuka Ke-58. “Selamat Hari Pramuka, semoga Pramuka selalu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa, serta dapat terus membanggakan,” tandasnya.

About admin

Check Also

Tingkatkan Kecerdasan Spiritual, Satgas Yonif 734 Bantu Dirikan TPQ di Desa Gamsungi

JAKARTA, tniad.mil.id,- Wujudkan anak-anak agar lebih bisa membaca Alquran, Satgas Yonif 734/SNS membantu warga masyarakat …