Home / Kasus & Hukum / UNGKAP KASUS NARKOTIKA JENIS SABU SEBANYAK 10 Kg DI WILAYAH POLRES METRO JAKARTA UTARA

UNGKAP KASUS NARKOTIKA JENIS SABU SEBANYAK 10 Kg DI WILAYAH POLRES METRO JAKARTA UTARA

l. DASAR .1 Undang-Undang RI No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

2. Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Namotika. 3. Laporan Polisi Nomor. LP/113 /K/Vll/RES.4.2./2019/PMJ/Resju, tanggal 29 Juli 2019.

ll. TERSANGKA DA, 35 Tahun

Ill. TKP 1. Jl.. Cilincing Sungai Landak No.22 Gg. Lontar Rt. 003/08 Kel. Cilincing Kec. Cilincing Jakarta Utara
Jl. Sungai Kampar XII Rt. 014/001 Kel. Semper Barat Kec. Cilincing Jakarta Utara.

3. Komplek Pertamina Jl. Permata l Blok C16 Rt. 001/016 Kel. Tugu Utara Kec. Koja Jakarta Utara.

IV. BARANG BUKTI YANG BERHASIL DIAMANKAN DARI 3 TIGA ORANG TERSANGKA
20 (dua puluh) bungkus plastik bening diduga berisi sabu ukuran burtto 100 gram dengan
berat brutto total sabu 1977 Gram
8 (delapan) bungkus teh cina warna hijau di duga berisi sabu dengan berat Brutto total sabu
8225 Gram dan tas koper kosmetik.Tas selempang kecil warna hitam,tas olah raga bertuliskan sport dengan warna ungu hitam.Satu unit Timbangan Digital warna hitam,satu unit HP samsung warna gold satu unit mobil toyota corolla altis warna hitam no pol B 8624 JH.

3 bungkus plastik kosong teh cina 1 (satu) pack plastik klip kosong serta kwatansi tanda bukti bayar kost dan tiga kunci kamar kostan dan satu chip akses kamar.

Kronologis
Berawal dari informasi masyarakat yang mencurigai orang yang kos ditempat yang bersangkutan kemudian melapor ke polisi selanjutnva Polisi dalam hal ini gabungan Sat Resnarkoba dan Unit Reskrim Polsek Koja yang dipimpin Kasat Resnarkoba AKBP ALDO FERDIAN, S.I.K., Kanit 3 Sat Resnarkoba IPTU P.H. SIAHAAN,SH. dan Kanit Reskrim Koja IPTU SUHARTO melacak identitas yang bersangkumn berada di jalan Cilincing Sungai Landak No.22 Gg. Lontar Rt. 003/08 Kel. Cilincing Kec. Cilincing Jakarta Utara, melakukan masuk kedalam rumah dan langsung mengamankan seorang tsk an. DA dan ditemukan Barang Bukti narkotika jenis Sabu 20 bungkus plastik bening ukuran brutto 100 Gram dan Berikut di amankan satu unit Mobil sedan merk Toyota Altis yang digunakan untuk mengambil narkotika Jenis Sabu.

Kemudian dilanjutkan pengembangan kembali di JI. Sungai Kampar XII Rt. 014/001 Kel. Semper Barat Kec. Cilincing Jakarta Utara didalam kamar kost ditemukan tiga bungkus plastik teh cina bekas sabu satu pack plastik kosong tempat untuk menyimpan sabu, yang mana dalam lokasi tersebut sabu yang sudah berhasil di edarkan sekitar bulan juni 2019.

Selanjutnya melakukan pengembangan kembali di Komplek Pertamina JI. Permata l Blok C16 Rt. 001/016 Kel. Tugu Utara Kec. Koja Jakam Utara di dalam kamar kost ditemukan delapan bungkus sabu teh cina yang ukuran satu Kg,sebanyak 8 Kg.

Selanjutnya masih dilakukan pengembangan terhadap tersangka an. DA yang hasil intrograsi menyatakan bahwa bahan narkotika jenis sabu dikendalikan oleh tersangka yang ada di Lapas Jakarta.

PASAL YANG DISANGKAKAN Terhadap tersangka DA dikenakan Pasal Primer Pasal 114 ayat 2 Subsider Pasal 112 ayat 2 UURI No. 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman mati atau seumur hldup.

Dari hasil ungkap kasus narkotika jenis sabu seberat 10 kg oleh Gabungan Sat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Utara dan Sat Reskrim Polsek Koja ini berarti telah menyelamatkan anak bangsa sebanyak kurang lebih 50.000 jiwa terhadap penyalagunaan narkotika.

About admin

Check Also

Stop dan Hentikan kriminalisasi terhadap warga Lubang Buaya

Kabarindotimur.id-Jakarta,30 September 2019-Warga menolak dengan tegas adanya pengukuran tanah Yang akan Dilakukan pihak lawan dibantu …