Home / Berita Militer / Peltu Subandi Dampingi Petani Lakukan Pemupukan Tanaman Padi

Peltu Subandi Dampingi Petani Lakukan Pemupukan Tanaman Padi

Tulungagung – Babinsa Desa Salak Kembang Peltu Subandi anggota Koramil 0807/08 Kalidawir Kodim Tulungagung mendampingi Poktan Sumber Rezeki melaksanakan pendampingan pertanian memberikan pupuk tanaman padi di lahan bapak Mansur warga Desa Salak Kembang Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Jumat (14/06/2019).

Babinsa selalu membantu dan mendampingi petani dalam kegiatan pertanian di desa binaan. Hal tersebut secara intensif terus dilakukan untuk mensejahterakan para petani dan mendukung suksesnya program pemerintah tentang swasembada pangan nasional.

Pemupukan merupakan salah satu wujud upya khusus pendampingan Babinsa kepada para petani. Babinsa bukan hanya mendampingi petani dalam hal pemupukan saja namun Babinsa juga melaksanakan upaya khusus pendampingan kepada petani dari awal olah tanah hingga masa panen.

Kegiatan pemupukan padi dilakukan beberapa tahap, dari mulai padi berumur 1 minggu sampai dengan padi siap untuk panen. Peltu Subandi bersama petani memberikan pupuk pada tanaman padi yang sudah mulai dewasa sebagai tambahan nutrisi tanah agar selalu subur demi tumbuh kembang tanaman padi.

Peltu Subandi berharap melalui kegiatan pemupukan tanaman padi para petani dapat tumbuh dengan subur. Diharapkan dengan pertumbuhan yang optimal dapat menghasilkan gabah yang melimpah untuk para petani saat masa panen. “Semoga tumbuh subur dan bikin panen melimpah.” ungkap Peltu Subandi.

About admin

Check Also

Sambut HUT Bhayangkara Ke-73, TNI-Polri di Madiun Gowes Bareng

Menjelang Hari Jadi Bhayangkara Ke73 yang jatuh pada 1 Juli nanti, anggota TNI-Polri di Madiun …