Home / Berita Militer / Peringati Nuzulul Qur’an, Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad Dipercaya Menjadi Juri Lomba

Peringati Nuzulul Qur’an, Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad Dipercaya Menjadi Juri Lomba

(Penkostrad. Rabu, 22 Mei 2019). Dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an yang jatuh pada tanggal 22 Mei 2019 pada hari Rabu nanti, Pengurus Masjid An-Nur mengadakan perlombaan Islami yang melibatkan anak-anak sebagai peserta. Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328 Kostrad pun ikut berpartisipasi dengan mendukung kegiatan perlombaan yang dilaksanakan di Masjid An-Nur Kampung Yammua, Kab. Keerom, Selasa (21/05/2019)

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) menyebutkan bahwa Personel Satgas Pos Kout Km 31 yang dipimpin oleh Serka Imam dipercaya menjadi juri lomba, “Kegiatan perlombaan ini diprakarsai oleh tokoh agama dan pengurus Masjid, karena kami pun sering berbaur dan aktif dalam kegiatan-kegiatan di Masjid, satgas pun dipercayai menjadi juri lomba,” Ujarnya.

Ditambahkan oleh Dansatgas bahwa kegiatan yang dilombakan terbagi dalam 5 (lima) kategori lomba yaitu Lomba Adzan, Murrotal Al-Qur’an, Hafalan surat pendek, praktek wudhu dan praktek shalat, “Personel Satgas menilai dari per materi tersebut, yaitu tajwid-tajwidnya dan juga dalam praktek wudhu dan shalat dari gerakan dan bacaannya,” tambahnya.

Ketua Panitia kegiatan Nuzulul Qur’an dan perlombaan bapak Ilyas mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan yang diberikan oleh Personel Satgas dalam kegiatan tersebut, “Kami percaya bahwa Satgas netral dan sportif jadi penilaian pun objektif sesuai dengan kemampuan peserta masing-masing sehingga untuk penjurian kami percayakan kepada personel Satgas. Untuk pengumuman pemenang akan kami umumkan pada tanggal 22 Mei 2019 saat pelaksanaan Nuzulul Qur’an. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada personel Satgas ata kerja samanya,” ucap bapak Ilyas.

 

About admin

Check Also

Sambut HUT Bhayangkara Ke-73, TNI-Polri di Madiun Gowes Bareng

Menjelang Hari Jadi Bhayangkara Ke73 yang jatuh pada 1 Juli nanti, anggota TNI-Polri di Madiun …