Home / Berita Militer / GUNA TINGKATKAN KEMAMPUAN PRAJURIT DENMA BRIGIF PARA RAIDER 3/TBS GELAR LATBAKJATRI

GUNA TINGKATKAN KEMAMPUAN PRAJURIT DENMA BRIGIF PARA RAIDER 3/TBS GELAR LATBAKJATRI

Dalam rangka meningkatkan kemampuan da profesionalisme prajurit, personel Detasemen Markas Brigif Para Raider 3/TBS menggelar latihan tembak menembak (Latbakjatri) TW II Tahun 2019, di lapangan Tembak Suparlan Brigif Para Raider 3/TBS.Selasa (14/05).

Menembak merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI-AD Sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap bertingkat dan berlanjut, hal ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan menembak perorangan. Kegiatan menembak senjata ringan (latbakjatri dilaksanakan pada tanggal 14 s.d 17 Mei 2019
Latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan kali ini menggunakan senapan laras panjang jenis SS2 V1 sikap tiarap, Duduk dan berdiri dengan jarak 100 meter dan munisi 30 butir.

Pada kesempatan tersebut bertindak selaku Komandan latihan Komandan Detasemen Markas Brigif Para Raider 3/TBS Mayor Inf Sultan Hamsjah memberikan arahan serta himbauan tentang tata tertib dan aturan yang berlaku selama melaksanakan kegiatan Latihan Menembak ini. “Dalam latihan menembak faktor keamanan harus diutamakan dan diperhatikan mengingat pelaksanaannya menggunakan munisi tajam, apabila melakukan kesalahan sedikitpun akan berakibat fatal baik bagi diri sendiri maupun orang lain” Tegasnya.

“Dalam latihan tembak menembak sudah diawali dari Januari 2019, artinya Triwulan pertama, sampai saat ini sudah memasuki Triwulan ke dua ” jelas Dandenma

About admin

Check Also

Sambut HUT Bhayangkara Ke-73, TNI-Polri di Madiun Gowes Bareng

Menjelang Hari Jadi Bhayangkara Ke73 yang jatuh pada 1 Juli nanti, anggota TNI-Polri di Madiun …