Home / Diskusi & Seminar / Dr. Rizal Ramli : Kebanggaan Publik Hancur Bila Pemimpin Tak Berkarakter

Dr. Rizal Ramli : Kebanggaan Publik Hancur Bila Pemimpin Tak Berkarakter

Kabarindotimur.id,Jakarta 16 Februari 2019-Seorang tokoh ekonomi Indonesia Dr. Rizal Ramli menilai bahwa Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang jujur dan berintegritas.Kebohongan pribadi korbannya adalah orang perorang kalau kebohongan publik korbannya adalah rakyat masyarakat.Dalam diskusi Dr.Rizal Ramli di kediamannya di Jakarta Selatan. Kebutuhan akan karakter tersebut tentunya akan menjadi kebanggan publik. Namun bila tidak, maka kepercayaan publik akan hancur.

“Indonesia adalah negara yang besar, memerlukan pemimpin yang jujur dan berintegritas. Kata-kata adalah ungkapan karakter, doa, dan harapan. Sulit bagi pemimpin yang tidak jujur untuk dapat dihormati di dalam maupun diluar negeri”, tutur Rizal saat melakukan dialog bersama media di kediamannya di Jakarta Selatan, (16/2).

Diterangkannya bahwa karakter bagi pemimpin yang didambakan rakyat adalah sifat kejujurannya. Pemimpin setidaknya jujur terutama mewujudkan janji janjinya. Dicontohkannya, “Berjanji akan stop impor pangan. ternyata malah impor jor-joran saat panen. Akibatnya rakyat petani dirugikan. Berjanji akan bangun industri mobil nasional Esemka, ternyata tidak jadi. Akibatnya harapan dan kebanggaan publik hancur”, ungkap Rizal Ramli

Demikian halnya terhadap utang, “Berjanji dalam visi-misinya akan menolak utang baru, kurangi utang luar negen’, ternyata malah sebaliknya, utang luar negeri tahun 2014 Rp 3560 triliun saat ini bertambah menjadi Rp 5275 triliun. Dan kebohongan-kebohongan lainnya yang dapat diperiksa sendiri di jejak digital”, tambahnya.

Dengan indikator itulah Rizal menjelaskan agar publik mampu berfikir menentukan pemimpin bangsa kedepannya. Karena pemimpin yang berbohong tidak layak berjanji lagi. “Karena pemimpin yang sudah sangat sering berbohong tidak layak membuat janji baru”, tegas Dr. Rizal Ramli.

About admin

Check Also

Mendorong Minat Baca Masyarakat, Bazar Buku Big Bad Wolf Jakarta 2019 Kembali Hadir dengan Membawa 5,5 Juta Buku

Jakarta,19 Februari 2019-Bazar buku terbesar di dunia dengan diskon 60%- 80%, buka 24 jam non-stop …